Tentang Kegiatan

Pelatihan Pengembangan Diri (PPD) adalah aktivitas kemahasiswaan yang bersifat wajib untuk mahasiswa program diploma dan program sarjana dengan fokus bahan kajian teknik belajar dan motivasi diri, tata kelola dan kerja sama, serta kreatifitas dan strategi berpikir. Aktivitas PPD dikonsep dengan model klasikal dengan durasi 1 (satu) hari.

Informasi Kegiatan
  • Kegiatan ini untuk Program Sarjana (S1), Sarjana Terapan (D4), dan Program Diploma (D3) dan angkatan tahun 2024.
  • Pelaksanaan hari Ahad sesuai tanggal yang sudah dijadwalkan panitia.
  • Lokasi kegiatan di ruang kelas fakultas masing-masing.
  • Dilaksanakan pukul 07:00 s.d. 15:00 WIB.
  • Peserta WAJIB membawa alat tulis, alat ibadah, dan botol minum.
Jadwal Kegiatan

Format: Jadwal Gelombang : Fakultas – Jenis Kelamin

Gel. 1 (11 Mei 2025) : FakuItas Ilmu Agama Islam

Gel.2 (18 Mei 2025) : Fakultas Hukum

Gel. 3 (15 Juni 2025) : Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya

Gel. 4 (22 Juni 2025) : Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

Gel.5 (29 Juni 2025) : Fakultas Teknologi Industri

Gel. 6 (6 Juli 2025) : Fakultas Bisnis dan Ekonomika

Gel. 7 (13 Juli 2025) : Fakultas Kedokteran

Gel. 8 (20 Juli 2025) : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Berikut kami informasikan daftar peserta, pembagian kelas, dan ruangan:

Cek di sini

Berikut kami informasikan tata tertib kegiatan PPD:

Cek di sini

Berikut kami informasikan ketentuan pakaian peserta:

Peserta Putra

Peserta Putri

Berikut kami informasikan susunan acara PPD:

Lihat di sini

Peserta dizinkan mengganti jadwal PPD dengan alasan sebagai berikut:
– Lomba mewakili UII/menjadi dura UII
– Berangkat haji/umroh dibuktikan dengan surat keterangan dari travel
– Sakit dibuktikan dengan surat keterangan dokter
– Keluarga inti (ayah, ibu, kakak/adik) yang meninggal

Jika alasan peserta sesuai ketentuan, harap mengisi form dibawah agar dijadwalkan ulang oleh panitia

Isi form perizinan

Buku Pelatihan Pengembangan Diri

1. Kesadaran Diri
2. Berpikir Kritis
3. Penyelesaian Masalah
4. Manajemen Waktu
5. Komunikasi Efektif
6. Kerja Sama Tim