DPPAI FASILITASI PROSES PENGISLAMAN
Proses Pengislaman yang difasilitasi oleh DPPAI

Islam merupakan agama yang sempurna dan yang diridhoi oleh Allah SWT. Islam merupakan agama yang haq. Banyak orang bersyahadat masuk islam karena telah menemukan dan meyakini bahwa agama islam itulah agama yang benar. Demikian diungkapkan oleh Jamaludin Ghofur, SH.,MH dalam khutbah pengislaman saudari Ruth Angelina yang sebelumnya beragama kristen. Prosesi pengislaman dilaksanakan di rusunawa selatan pukul 13.30 dihadiri oleh santriwati pesantren tahap 1 Universitas Islam Indonesia.
Sebagai nasihat kepada yang hadir, beliau juga mengungkapkan bahwa Seharusnya kita yang sudah berislam sejak lahir dapat memeluk dan melaksanakan komitmen keislaman dengan mantap. Beliau menasehatkan supaya terus belajar dan memeluk agama islam hingga akhir hayat.
Prosesi pengislaman difasilitasi oleh Direktorat Pendidikan dan Pengembangan Agama Islam (DPPAI). Bertindak sebagai pembawa khotbah, pemimpin ikrar syahadah dan pembawa do’a adalah Jamaludin Ghofur, SH.,MH dosen fakultas hukum dan Kadiv Pengkajian dan Pengembangan Keislaman (PPK) DPPAI UII. Hadir pada kesempatan tersebut saksi-saksi dari DPPAI Fathurrahman, SHI., Khoirul Fahmi, S.Pd.I, dan Asep Supriyadi, S.Pd.I. Setelah prosesi pengislaman dilakukan, para hadirin mengucapkan selamat dan memeluk kepada muallaf. Bahagia dan haru terlihat dari suasana yang terlihat.
Sebagai info tambahan, DPPAI memfasilitasi syahadah keislaman baik mahasiswa maupun masyarakat umum. DPPAI juga telah melakukan pembinaan bagi para muallaf. Pada kesempatan tersebut, Fathurahman, SHI menjelaskan bahwa bagi para muallaf ada hak dari zakat dan hadiah. Pada kesempatan tersebut, fathurahman, SHI mengajak kepada hadirin untuk memberikan yang terbaik bagi saudarinya yang baru masuk islam tersebut.