LKPI UNISSULA Studi Banding Ke DPPAI UII

Kunjungan LKPI UNISSULA

Lembaga kajian dan penerapan nilai-nilai keislaman (LKPI) Universitas Sultan Agung Semarang studi banding ke DPPAI UII Pertemuan dilakukan di ruang sidang DPPAI UII pada (2/03/2013). Para tamu disambut oleh Direktur DPPAI, dr Agus Taufiqurrahman, M.Kes.,Sp.S, Kadiv PPD Supriyanto Pasir, S.Ag.,M.Ag, Kadiv PKK Drs. Zamroni, MSI dan beberapa staff DPPAI yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes.,Sp.S mengucapkan terima kasih atas kunjungan LKPI UNISSULA. Disamping itu, disampaikan juga penjelasan pembinaan kegamaan di UII baik bagi mahasiswa, dosen, karyawan dan security. Pembinaan keagmaan untuk mahasiwa UII sudah di atur diantaranya dalam peraturan POLBANGMAWA. Adapun kegiatan keagamaan yang berkaitan dengan mahasiswa meliputi ONDI (Orientasi Nilai Dasar Islam), pesantrenisasi, latihan kepemimpinan Islam dasar, lanjut dan menegah serta kegiatan lain yang menunjang.

Disamping itu, DPPAI UII juga mengkader para mahasiwa  untuk aktif dalam kegiatan dakwah baik di tingkat kampus maupun masyarakat luas. Organisasi-Organisasi yang dikader DPPAI diantaranya Takmir Masjid Ulil Albab, KODISIA (Korp Dakwah Islam), Da’i Hijrah, HAWASI dan pemandu pesantren.

Dalam pertemuan tersebut juga diisi dengan tukar informasi yang berkaitan dengan dakwah di kampus dan masyarakat. Ustadz Supriyanto Pasir menjelaskan bahwa dakwah di kampus UII juga menyentuh ke security, karyawan serta dosen. Bagi karyawan dan security dilakuakan pengajian khusus setelahnya shalat Dhuha di setiap hari selasa. Sedangkan untuk dosen ada kajian keilaman interdisipliner.

Pertanyaan lain mengemuka terkait anak kos, Ustadz Zainuudin dari UNISSULA bertanya, bagaimana anak kos dan kos-kosan mahasiswa di bina? . Ustadz Supriyanto Pasir juga menjelaskan bahwa “UII mengagendakan pertemuan untuk pemilik kos-kosan mahasiswa UII dengan koordinasi Wakil rektor III yang menangani kemahasiwaan”.  Jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa DPPAI di waktu yang akan datang akan membalas kunjungan ke UNISSULA.