DPPAI Sukses Menyelenggarakan LKIL Perdana

UII Terpadu- Pada tanggal 12 Januari 2013 DPPAI menyelenggarakan LKIL bagi mahasiswa yang telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh DPPAI, mulai dari kegiatan Orientasi Nilai Dasar Islam (ONDI), Latihan kepemimpinan  Islam Tingkat Dasar (LKID), Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKIM) dan puncaknya adalah LKIL.

                         Dalam sambutannya, Jamroni mewakili Direktur DPPAI mengutarakan bahwa kegiatan LKIL ini merupakan kegiatan yang telah lama diharapkan, dan alhamdulillah hal tersebut dapat terwujud pada saat ini. Ia menambahkan, kegiatan LKIL ini merupakan treatment leader bagi mahasiswa. Goal dari kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan calon pemimpin bagi masyarakat, minimal menjadi pemimpin bagi diri sendiri. “Dari sini (LKIL-red) diharapkan muncul calon pemimpin bagi masyarakat dan ada komitmen untuk jadi pemimpin, minimal memimpin diri sendiri” ujar Jamroni.

                         Pada kesempatan yang sama, Syafaruddin Alwi selaku pemateri dalam kegiatan ini (LKIL-red), mengajak para peserta agar para generasi muda memiliki pandangan kedepan, bukan hari ini. “today not your game, five years later maybe your game (hari ini bukan permainanmu, mungkin lima tahun kedepan adalah permainanmu)”-ungkap Alwi. Dari ungkapan ini, Alwi mengingatkan para peserta untuk menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa akan datang. Dalam presentasinya, ia mengungkapkan bahwa untuk menjadi pemimpin baik adalah dengan meneladani kepemimpinan Rasulullah dan para sahabatnya.


 
BANTUAN INFORMASI?