Jalan Santai, Semarakkan Milad UII Ke-68

Menyambut hari jadinya ke-68, Universitas Islam Indonesia (UII) selenggarakan jalan santai dengan start halaman Gedung Kahar Mudzakkir kampus terpadu UII Jl. Kaliurang km 14.5 , Minggu (19/6). Tak kurang dari lima ratus peserta yang terdiri dari pejabat, staf administrasi, akademik UII dan para keluarganya menyemarakkan acara ini. Bahkan, masyarakat sekitar kampus pun berbondong – bondong turut serta dengan penuh antusias mengikuti acara ini hingga usai. Acara jalan santai ini dirangkai dengan senam pagi, penanaman seribu pohon sebelum dimulainya jalan santai sekitar 4.5 km mengitari masyarakat kampus sekitar UII (Lohdadi-Degolan-Krawitan-Kimpulan).

Kegiatan jalan santai dilepas langsung oleh Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec. yang sebelumnya ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis dan pelepasan balon Milad. Pelaksanaan jalan santai juga dihadiri sejumlah alumni UII yang telah berkiprah di tingkat nasional, seperti Hakim Agung Republik Indonesia Dr Salman Luthan, Bupati Kabupaten Musi Rawas Ridwan Mukti. Tampak hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Muhammad Ali Muthohar, SH, MH. dan Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII, DR. Ir. Luthfi Hasan, MS

Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec. dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan jalan santai merupakan kegiatan rutin yang telah diselenggarakan setiap tahunnya. Melalui kegiatan yang dilakukan dalam rangka milad UII ke 68 ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih harmonis, dimana para peserta jalan santai dapat bercengkrama bersama seluruh keluarga dan masyarakat sekitar kampus. “Dengan jalan santai ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi sehingga tercipta suasana yang lebih akrab”harapnya.

Menyinggung berdirinya UII pada pada 8 Juli 1945 atau bertepatan pada 27 Rajab 1364 H, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec. menyampaikan, UII berusaha mengenang para tokoh yang telah berperan dalam berdirinya UII ini, diantaranya dengan memasang foto para pendiri sepanjang jalan dari pintu masuk universitas, yang mana sesuai dengan rapat dewan Masyumi pada 4 April 1945 terdapat 9 tokoh nasional.

Ucapan trima kasih juga disampaikan pimpinan universitas kepada para relasi yang telah memberikan berbagai macam doorprize sehingga acara tampak semakin semarak. “Sebagai wakil keluarga besar UII, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama sponsorship dalam mensukseskan acara pagi ini”sebutnya.

Bagikan Berbagai Hadiah

Image

Persiapan Jalan Santai UII

Finish di GOR UII setelah menempuh jarak kurang lebih 5 Km, para peserta jalan santai disambut oleh permainan musik Brilian Acoustic. Dalam momen ini hadiah utama berupa 3 buah motor yang masing – masing diterima oleh pegawai satpam UII yang ditugaskan di Kampus Cik Ditiro, pegawai perpustakaan FTSP dan pegawai tetap Direktorat Pendidikan dan Pengembangan Agama Islam (DPPAI). Hadiah utama diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec., Dr. Salman Luthan, dan DR. Ir. Luthfi Hasan, MS dengan didampingi perwakilan dari Bank Muamalat, Bank Mandiri, dan Bank Bukopin sebagai bagian relasi UII yang memberikan dooprize.

Ditemui setelah acara usai, Ketua Pelanyelenggara Milad UII ke-68 Dr. M. Syamsudin, SH., M.Hum menjelaskan pada Humas UII, kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu event akbar guna memeriahkan Milad UII yang ke-68 yang kali ini mengangkat tema ‘Meneguhkan Keunggulan Nilai – nilai Keislaman Menuju World Class University’. Senada dengan Rektor, jalan sehat ini memang dimaksudkan sebagai sarana silaturahmi antarpegawai, karyawan, alumni, dan masyarakat sekitar kampus UII.

Menurutnya, acara jalan santai kali ini dapat berjalan lebih teratur, efektif dan dapat sesuai dengan rundown waktu yang telah direncanakan. Untuk itu, Dr. M. Syamsudin, SH. M.Hum merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah membantu memberikan dukungan riil hingga usainya acara ini. “Acara jalan sehat kali ini sungguh membanggakan. Untuk itu, kami berharap tahun depan lebih meningkat dan meriah lagi”harap Dosen Fakultas Hukum UII ini.

Kepanitiaan Milad Dipersiapkan Sedini Mungkin

Terkait dengan kepanitiaan di Milad secara keseluruhan, Dr. M. Syamsudin, SH., M.Hum bersama segenap panitia berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam perhelatan akbar tahunan ini. “Meskipun persiapan minim, kami yakin bahwa rangkaian Milad tahun ini akan bisa berjalan sukses. Kami pun selalu meminta dukungan dari berbagai pihak”jelasnya.

“Kami mengusulkan pada segenap pemangku kebijakan, untuk mempersiapkan kepanitiaan Milad tahunan ini sedini mungkin. Bisa juga, mulai dari berakhirnya kepanitiaan kami, telah ada draft panitia baru untuk kegiatan Milad tahun depan (2012), agar di tahun depan acara Milad lebih megah dan meriah lagi karena telah dipersiapkan lebih matang”gagasnya mengakhiri pembicaraan.

TAGS:  ,

 
BANTUAN INFORMASI?