Pengajian Akbar UII Berlangsung khidmat

Kamis (24/2) Takmir Masjid Ulil Albab UII mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pelantikan pengurus takmir baru periode 2011-2012. Bertempat di Auditorium Kahar Mudzakkir, pengajian ini diisi oleh Ust. Sigit Yulianto, ST MSi. serta dimeriahkan oleh Grup Nasyid Acapela ‘SINTESA’. Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor III, Ir Bachnas, M.Sc., seluruh jajaran staf DPPAI, Takmir Ulil Albab, santriwati Rusunawa, dan masyarakat lingkungan sekitar kampus UII. Pengajian Akbar dan pelantikan Pengurus Takmir periode 2011-2012 ini merupakan program tindak lanjut dari Musyawarah Besar (Mubes) Takmir pada Januari 2011 di GKU UII dengan memutuskan Bagja Bani Ibrahim sebagai ketua baru yang pada periode sebelumnnya diketuai oleh Rahmat Hidayat.

Meski awalnya sempat dikhawatirkan acara ini akan sepi hadirin, antusiasme masyarakat untuk hadir dan mengikuti pengajian ternyata tinggi terlihat dari penuh sesaknya hadirin di Auditorium Kahar Mudzakir UII. Kekhawatiran ini disampaikan oleh Direktur DPPAI UII, Agus Taufiqurrahman mengawali sambutannya. Direktur DPPAI tersebut tetap yakin bahwa pengajian dapat terlaksana atas izin Alloh dan berlangsung dengan meriah.

Antusiasme Pengunjung

Dalam sambutannya, Agus Taufiqurrahman menginformasikan berbagai kegiatan keIslaman yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh DPPAI selama rentang waktu Januar-Februari 2011, diantaranya kegiatan pelatihan Revitalisasi Imam dan Khotib di Panggang, pelatihan dakwah bagi pegawai administratif UII yang akan segera ditindaklanjuti dengan pelatihan munakahat, mawaris, dan pengurusan jenazah bagi pegawai. Sementara itu, pada akhir Februari 2011 ini, akan dibuka kuliah Dirosah Islamiah yang akan dilaksanakan Jum`at (25/2), yang diikuti kurang lebih 60 mahasiswa lolos seleksi dan akan diselenggarakan Pelatihan Rohis SMA sekitar kampus UII dan sekitarnya

Pengabdian Takmir Ulil Albab UII Dinilai Sangat Baik

Agus Taufiqurrahman memberikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh keluarga besar Takmir Masjid Ulil Albab UII atas peran dan pengabdiannya dalam memakmurkan Masjid selama ini. “Selamat kepada pengurus baru periode 2011-2012, semoga ke depannya Takmir Ulil Albab semakin aktif, kreatif, inovatif, dan pantang menyerah dalam upaya memakmurkan masjid kita sehingga Masjid Ulil Albab ini semakin makmur sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW”harapnya saat mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Wakil Rektor III memberikan support kepada seluruh keluarga besar takmir untuk selalu tegar merespon pandangan miring dan cenderung memojokkan dari sebagian orang. Diungkapkan bahwa seringkali takmir masjid diasosiasikan dengan petugas penggelar tikar dan penyapu masjid meski sebenarnya hal itu tidak demikian adanya. Takmir masjid merupakan pengabdian yang sangat mulia dan tidak sembarang orang bisa -mampu dan mau- untuk mengemban amanah tersebut. Untuk itu, Wakil Rektor memberikan apresiasi penuh dan rasa hormat yang tinggi kepada takmir Masjid Ulil Albab UII. “Semoga dengan pasukan yang baru, takmir Masjid Ulil Albab semakin tergugah untuk selalu menjadi inspirator dalam memakmurkan masjid ini sekaligus mengajak masyarakat UII untuk tidak segan beribadah di Masjid Ulil Albab UII”harapnya.

Ir Bachnas, M.Sc juga mengingatkan para hadirin untuk selalu mensyukuri nikmat, rahmat, dan segala izin yang dilimpahkan Alloh. Terkadang kesehatan, keilmuan, kepandaian dilalaikan oleh sebagian besar orang bahwa kesemuanya tidak semata-mata datang begitu saja melainkan merupakan izin dan karunia Alloh SWT. Bahkan seringkali nikmat dan karuniaNya tidak dapat dihitung secara matematis dan dinalar dengan logika akal sehat.

Di akhir sambutannya,  Wakil Rektor III tersebut menghimbau kepada seluruh jamaah untuk hidmat dalam mengikuti pengajian ini. “Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kajian yang disampaikan dan nantinya kita semua bisa lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT”pungkasnya.